Call Center : 0811530504

Logo

Berita Order Antar di Koran Kaltara

Published: 2017-02-20 12:14:38 by in Entertainment

Berita Order Antar di Koran Kaltara

MALINAU- Dalam tiga bulan terakhir, sedikitnya 15 unit usaha sudah sudah menjalin kerja sama dengan Order Antar dan OATrans (bukan Jasa Order seperti diberitakan sebelumnya). Unit usaha terdiri dari berbagai jenis, seperti kuliner, kerajinan, termasuk sembako.
Usaha kuliner pun bermacam-macam mulai dari panganan (kudapan) hingga panganan besar (warung nasi atau rumah makan). “Rata-rata usaha kuliner lokal. Kami prioritaskan unit usaha atau UMKM lokal karena tujuannya memang untuk mendorong UMKM lokal,” ungkap pemilik OA Trans, Ruri Ahmad Sururie, Sabtu (18/2) lalu.


Order Antar dan OATrans menjadi lembaga bisnis perdana di Malinau yang mengembangkan usaha jasa dengan sistem online dan berjaringan. Didirikan awal tahun lalu dengan nama Kuliner Malinau. Lalu diubah sejalan dengan pembenahan sistem. Terakhir adalah pembuatan situs promosi dan jasa usaha tersebut yang diluncurkan beberapa waktu lalu dengan nama www.orderantar.com.
“Kami terbuka untuk memasarkan berbagai produk dari Malinau. Baik dari UMKM, pengusaha, kerajinan maupun pertanian,” ungkap Ruri.
Sistem online dilakukan untuk kemudahan bagi masyarakat Malinau yang membutuhkan berbagai keperluan. Misalnya makanan (kuliner), sembako, dan keperluan-keperluan lainnya. “Pemasaran dan promosi kami lakukan lewat berbagai media sosial,” ujarnya.
Bagi pengguna android tinggal pilih menu play store. “Di situ sudah ada layanan kami,” imbuh Ruri yang saat ini sedang terus mengembangkan jasa online tersebut.
Target kedepan, t

ambahnya, dapat menjadi mitra UMKM dan unit-unit usaha di Kaltara bahkan Indonesia. Dalam hal promosi dan pemasaran ia pun menargetkan dapat menjangkau dunia internasional. Misalnya promo wisata berikut jasa wisatanya atau yang juga cukup prospek adalah pemasaran hasil kerajinan rotan yang saat ini sudah berkembang di Malinau. Antara lain kerajinan meubelair dan aneka tas yang sudah berkembang sejak beberapa tahun lalu.
Melalui kerja sama dan pemasaran serta promo online diharapkan produk-produk tersebut dapat tersalurkan lebih luas ke pasar nasional dan internasional.

 

http://www.korankaltara.co/read/news/2017/20351/15-usaha-jalin-kerjasama-dengan-oa-trans.html

Pilih Berdasarkan Kategori